Thursday, July 27, 2017

Lombok Day 3 : Mengejar Sunrise dan Oleh - Oleh

When you arise in the morning, think of what a precious privilege it is to be alive - to breathe, to think, to enjoy, to love.Marcus Aurelius


Setelah sholat subuh dengan mata panda dan betis yang masih nyut-nyutan gowes sepeda kemarin nya, kita langsung buru-buru ke pinggir pantai lagi buat berburu sunrise . Karena kemarin ngga dapet sunset, pokoknya kali ini harus dapet sunrise . Sepanjang jalan dari homestay ke pantai masih sepi banget, beda sama suasana malemnya yang "hidup" banget . Pas sampe pantai, masih sepi, baru ada beberapa orang aja . Langsung cari spot yang paling bagus dan duduk manja di pinggir pantai . Lama kelamaan, sang matahari pun mulai naik ke permukaan, such a magical moment ngeliat sunset di Gili ditemenin suara deburan ombak, step by step sampe matahari nya bener-bener naik . Semburat warna nya bener-bener cantik, bikin mata ngga mau berkedip *tapi kelilipan pasir* . MashaAllah, sungguh Indah ciptaan-Mu .



Perfect sunrise



Mengejar (Mas)tahari



Rise and Shine

Setelah puas dapetin sunrise, kita lanjut sepedahan lagi buat cari sarapan . Awalnya ragu ada jual makanan atau ngga, karena bener-bener sepi dan tempat makan pun masih tutup . Ternyata ada ibu-ibu yang jual nasi bungkus gitu, langsung aja kita beli karena takut nanti susah lagi carinya . Seporsi harganya 15rb dan isinya super duper banyak, nasi yang disajiin sama tumis sayuran gitu dan ada 4 potong ikan, IYA ada 4 ikan nya di setiap bungkus nya . Sambil mencari tempat buat makan dipinggir pantai, ketemu lagi sama ibu-ibu yang gowes sepeda bawa keranjang makanan dan jualan nya lebih banyak variasi nya, dari nasi goreng, mie goreng, gorengan, bubur kacang ijo dan ketan item juga bubur sumsum . Setelah sarapan, kita langsung balik homestay buat beberes dan siap-siap pulang . Pokonya gue bakal balik lagi ke Gili Trawangan ini, karena suasana nya bener-bener nyenengin banget dan masih banyak yang belum di explore .

Villa Ombak


The Banyan Tree




Next destination kita ke toko souvenir Lombok Sasaku, disini bener-bener komplit mulai dari kain tenun, baju, makanan, pernak pernik pokonya one stop shoping gitu bikin kalap juga pengen borong semua nya .

Lanjut lagi ke toko oleh-oleh khas Lombok namanya toko Phoenix . Disini jual macam-macam buah tangan khas Lombok dan rasanya kuingin borong semua :( Asli lah kalap semua nya pengen ku beli . Yang paling khas itu ada dodol rumput laut dan dodol buah-buahan . Dan harga nya pun standar *kekepin dompet* .

Last but not least karena udah kelewatan lunch langsung kita meluncur buat makan ayam Taliwang . Dan mba Ayu, ngajak kita makan di  Rumah Makan Taliwang Irama 3 . Jadi, menurut mba Ayu RM Irama ini ada beberapa cabang, tapi mba Ayu ajak kita kesini karena menurut dia , disini makanan nya yang paling enak . Tempat nya luas dan kita duduk yang di lesehan gitu . Untuk makanan kita pesan tentunya ayam Taliwang, buat ayam Taliwang nya ini biasanya kan pedes ya, tapi disini juga jual yang ayam Taliwang Madu buat yang ngga suka pedes . Tapi menurut gue sih masih belum masuk level pedes nya gue . Menu lain yang juga khas Lombok adalah plecing kangkung dan baberong terong . Semua makanan nya enak-enak .




Ohya sambil nunggu makanan disajiin kita ke depan parkir nya yang ternyata juga ada yang jual oleh-oleh . Dan, lagi-lagi yang jualan oleh-oleh disini kenal sama mba Ayu jadi dikasih harga yang oke banget .

Setelah puas seharian cari oleh-oleh dan kulineran kita harus siap-siap packing dan balik lagi ke Jakarta . Ternyata bawaan pulang lebih banyak daripada berangkat ya *lirik oleh-oleh* . Terimakasih buat Saras, Indah dan Mas Ipung buat trip kali ini . Kapan dan kemana kita selanjutnya? *wink* . Dan terimakasih juga buat mas Ian dan Mba Ayu yang udah nemenin kita selama di Lombok ini . Sayang nya mereka ngga ikut kita ke Gili, karena mba Ayu lagi hamil trimester awal jadi mual terus padahal dia punya voucher nginep di Villa Ombak . Dan yang lebih bikin heran, mas Ian yang orang asli Lombok nya pun belum pernah ke Gili ( katanya paling jauh baru sampe Senggigi ) . Next time, kita balik lagi ke Lombok buat liburan dan explore lagi kalo dedek bayi nya udah lahir ya . See you on next trip . Happy reading💁


Koper vs Ransel

1 comment:

  1. Sega Genesis (Game Genie) Codes - LBS-860T - StillCasino
    The following starvegad are known 메리트카지노 Game Genie 우리카지노 Codes for Sega Genesis (Game Genie) Codes. Home: Game Cheats: Sega Genesis: Game Genie.

    ReplyDelete